-->

Cara Memasang Password di USB Drive

USB Drive yang kita punya terkadang akan plug-in di berbagai pc. Resiko kehilangan dan keamanan data di dalamnya tidak bisa kita jamin. Ada satu aplikasi yang dapat membantu anda untuk memproteksi USB Drive anda.



Selain Folder Lock pada postingan yang saya post di share files, ada cara lain yang bisa digunakan untuk memberikan proteksi password USB Flash Drive, Flash Memory, Pen Drive, USB Key atau USB Stick.

PenProtect.exe

Aplikasi ini juga berfungsi untuk memberikan proteksi pada drive dengan memasang password. Bedanya aplikasi ini tidak perlu di install pada windows.

Lalu bagaimana cara menjalankan aplikasi ini ?
berikut ini penjabarannya :

PenProtect bekerja dengan menjalankan file "PenProtect.exe" yang terletak di dalam USB Flash Drive. File menempati sedikit ruang pada perangkat Anda: hanya sekitar 1 MB!

Cara run aplikasinya adalah dengan copas PenProtect.exe ke dalam Drive (USB Drive). Jika anda belum memiliki aplikasi PenProtect.exe dapat anda download di sini.



Setelah aplikasi sudah di copas ke dalam Drive maka baru aplikasi PenProtect.exe bisa dijalankan. Aplikasi ini tidak bisa dijalankan atau di install di windows.



Run aplikasi PenProtect.exe yang sudah berada di dalam USB Drive. Masukkan password yang diinginkan dan ulangi sekali lagi di field berikutnya untuk konfrmasi password.
Kemudian klik 'Crypt Pen Drive' untuk manjalankan proteksi data. Maka data-data di USB Drive anda akan di enkripsi dengan algoritma baru.

Sekarang USB Drive anda telah di enkripsi dan sudah password-protected.
Aplikasi PenProtect ini hanya support pada Microsoft Windows (95, 98, Me, 2000, XP, NT4, 2003 and Vista.

Selamat mencoba,.......


Bookmark and Share


 Subscribe in a reader

Add to Google Reader or Homepage

Subscribe to neo_roang.com


Comments :

0 komentar to “Cara Memasang Password di USB Drive”